Tips Kesehatan Saraf Untuk Tubuh Anda

Selasa, April 28, 2020
Tips Kesehatan Saraf Untuk Tubuh Anda

Gangguan Saraf & Pengobatan Herbal Laminine - Women Health

Tubuh manusia terdiri dari berbagai macam-macam saraf yang saling terkoneksi dengan anggota atau organ tubuh yang lain secara terkoneksi. Fungsi saraf sendiri adalah untuk mengirim sinyal dari sel  tubuh satu ke sel tubuh yang lain sehingga manusia dapat melakukan kegiatan berfikir, bergerak, melihat, dan mengatur kinerja tubuh yang lainnya. 
Beberapa bagian dari sistem saraf yaitu otak, sumsum tulang belakang dan sel-sel saraf neuron dimana mereka saling berhubungan satu sama lain, sedangkan saraf pada tubuh dibagi menjadi sensorik dan motorik.

Menjaga kesehatan saraf tentunya sangat penting agar kita dapat selalu bergerak dengan leluasa dengan saraf yang sehat untuk beraktifitas sehari-hari. 
Telinga Tuli Sebelah Tiba-tiba? Hati-hati, Anda Mungkin Punya ...Daya tahan saraf biasanya sering mulai melemah ketika seseorang sudah memasuki usia tuanya. Oleh karenanya wajar saja bila banyak orangtua mulai kesulitan untuk melihat, mulai mudah lupa, pendengarannya berkurang dan aktifitas pergerakan sehari-hari mulai menurun. 
Como tratar a presbiopia, a popular vista cansadaSelain faktor usia, beberapa faktor lain yang membuat kesehatan saraf terganggu adalah akibat dari penyakit yang menyerang seseorang sehingga berpengaruh kepada sistem sarafnya seperti diabetes. Terlalu sering kelelahan dengan pekerjaan juga dapat menimbulkan kesehatan saraf menurun. Kurang vitamin , sering makan obat-obatan terlarang, narkotika, rokok dan alkohol harus dihindari karena dapat merusak sistem saraf anda. 
Pernahkah anda mengalami kesemutan tanpa sebab? Ya, itulah gejala kecil yang mempenagruhi kesehatan saraf anda.

Berikut kami akan berikan tips untuk menjaga kesehatan saraf anda

1. Perbanyak konsumsi makanan bernutrisi khusunya B6 dan B12 seperti seafood dan susu.

2. Rutin cek kesehatan anda ke dokter meliputi seluruh organ panca indera anda.

3. Jangan sampai dehidrasi. Karena pentingnya menjaga cairan dalam tubuh guna untuk meningkatkan daya ingat dan fokus seseorang.

4. Jangan merokok dan hindarilah asapnya .

5. Jauhi kebiasaan buruk bermalas-malasan dengan menggantinya dengan berolahraga. Berolahragalah dengan secukupnya dan jangan sampai terlalu kelelahan.

6. Hindari minuman berkarbonat dan alkohol karena dapat merusak sistem kesehatan tubuh anda.

7. Tenangkanlah pikiran dari stress.

8. Makan secara teratur dan bila perlu tambah dengan multivitamin.

keyword :
saraf
kesehatan saraf
saraf motorik
saraf sensorik
gangguan saraf

Kunjungi juga :

Artikel Terkait

Previous
Next Post »