Cara Merawat Kulit Wajah

Senin, Juni 29, 2020
CARA MERAWAT KULIT WAJAH

Cara Terbaik Untuk Merawat Kulit Wajah Yang Berminyak Bagi Pria

Pada umumnya kulit dibagi menjadi 3
·         Kulit kering : Kadar air kurang atau rendah
·         Normal : Kulit dengan kadar air tinggi, kadar minyak rendah
·         Berminyak : tingginya kandungan air dan minyak

Cara apa sajakah yang dapat dilakukan untuk merawat kulit wajah ???
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit wajah, merawat atau mempercantik wajah ada dua cara yaitu dari dalam dan luar, salah satu cara merawat kulit wajah dari luar  yaitu menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah bertujuan untuk membuat tonus kulit lebih kencang dan merawat wajah, pada wajah masker dapat melembabkan, merangsang sel kulit, menormalkan kulit , mencegah dan mengurangi terjadinya keriput.

Salah satu masker yang dapat digunakan yaitu masker jagung, jagung memiliki kandungan thiamin yang mampu mengeringkan luka misalnya luka jerawat atau cacar. Thiamin juga memiliki antioksidan yang berfungsi dalam mencegah radikal bebas, penuaan dini juga jerawat.

Ternyata selain jagung, minyak juga dapat digunakan untuk perawatan karena berfungsi untuk melembabkan. Contohnya adalah minyak zaitun yang kandungan vitamin E nya tinggi. Vitamin E sangat cocok digunakan sebab berfungsi baik dalam merawat kulit. Gunakan minyak zaitun sebagai campuran masker yang anda gunakan, atau anda juga bisa menggunakan madu sebagai campuran masker yang akan anda gunakan.

Apa fungsi madu ???
Madu berfungsi untuk merekatkan masker yang anda gunakan, memberikan kelembapan, wajah menjadi kencan. Adapun madu yang digunakan yaiu madu murni, anda dapat mendapatkan madu murni di apotek .

Sedangkan merawat kulit wajah dari dalam dapat dilakukan dengan mengonsumsi vitamin dan berbagai macam buah dan sayur.buah-buahan menunjang dari dalam untuk mencerahkan wajah, mengonsumsi buah juga dapat mencegah kerusakan yang sisebabkan oleh sinar matahari yang menghambat proses pemecahan kolagen.

Berikut merupakan buah-buahan yang dapat anda konsumsi untuk merawat kulit wajah anda :
1.      Delima
Selain berfungsi untuk dalam mencerahkan, buah delima juga bekerja menyamarkan garis hitam dan juga bintik jika digunakan secara telaten. Dalam buah delima terkandung polifenol yang mampu menangkal radikal bebas.
2.      Pisang
Di dalam pisang terkandung seng dan kalium. Seng sendiri berfungsi melawan infeksi bakteri dan juga mencegah jerawat, sedangkan kalium sendiri untuk menghidrasi kulit yang terhidrasi.
3.      Semangka
Bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan juga merevitalisasi kulit menjadi cerah yang sebelumnya kusam.
4.      Papaya
Berguna untuk mengatasi pigmentasi.
5.      Kiwi
Vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi memiliki manfaat dalam membantu memproduksi kolagen juga mencerahkan kulit. Selain itu kandungan asam lemak omega-3 berfungsi melindungi kulit terhadap kuman.
6.      Jeruk
Jika anda mengonsumsinya secara teratur maka dapat membuat kulit anda bercahaya.
7.      Apel
Berguna untuk mencerahkan kulit, membunuh pathogen & minyak yang berlebih.

Untuk Lebih Jelas Bisa Tonton Video Berikut
Tips Skincare


Keyword :
Kulit wajah
Thiamin
Jagung
Madu
Zaitun
Buah
Vitamin

Artikel Terkait

Previous
Next Post »