Ciri-Ciri Darah Anda Tidak Sehat

Senin, April 27, 2020
Ciri-Ciri Darah Anda Tidak Sehat

Kenali Penyakit Berbahaya Kelebihan Sel Darah Putih - Makassar Terkini

Selain penyakit darah seperti darah tinggi yang gejalanya sudah banyak diketahui oleh masyarakat, ada beberapa ciri-ciri dari penyakit darah lain yang tidak diketahui oleh masyarakat yang mana gejalanya tidak disadari oleh penderitanya, lalu ciri-ciri seperti apakah itu?. 
Dalam tubuh manusia terdapat lima liter bahkan lebih darah yang mengalir serta menempati organ tubuh kita. Tentunya juga anda sudah tau berbagai macam jenis golongan darah, ada A, B, AB, dan O. Anda juga pastinya sering mendengar atau bahkan sudah mengetahui tentang kegiatan donor darah. Ya, tidak sembarangan seseorang dapat melakukan hal itu karena menimbang beberapa aspek kesehatan lainnya antara pihak pendonor dan penerima. Lalu, bagaimana ciri-ciri seseorang yang kekurangan darah? biasanya ditandai dengan pusing kepala, lemas dan pandangan berkunang-kunang. Itu menandakan anda kekurangan darah bahkan kemungkinan darah anda tidak sehat. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih dalam ciri-ciri darah seseorang yang tidak sehat.

Berikut ulasannya :

1. Mudah kesemutan 
Ini menandakan peredaran darah anda bermasalah. Biasanya terasa sangat nyeri seperti terseterum atau seperti digigiti banyak semut sehingga bagian yang kesemutan terasa sulit untuk digerakkan. 

Penyakit dg ciri Kesemutan | Islam Itu Indah

2. Mudah sakit dan cepat letih
Ibaratkan kendaraan yang hampir kehabisan pelumas, tentunya kendaraan tersebut akan sulit untuk bergerak dan cenderung akan membuat kendaraan jadi rusak. Begitu juga dengan manusia yang kekurangan darah, dimana kandungan yang berada dalam darah  terdapat oksigen dan nutrisi. Bila manusia kekurangan akan hal itu tentu manusia akan mudah letih dan sistem imunitas menurun dan menyebabkan mudahnya diserang oleh penyakit tertentu.

3. Kurang nafsu makan dan sulit untuk ereksi
Penyebab hal ini karena kurangnya edaran darah pada hati dan kemaluan sehingga membuat seseorang kehilangan nafsu makan dan syahwatnya.

4. Bisul di kaki
Pernahkah anda melihat sistem saraf organ tubuh pada gambar kaki manusia? Ya, sistem tersebut tertuju pada suatu organ tubuh yang lain. Bila ditandai adanya bisul pada kaki itu berarti menunjukkan salah satu organ tubuh anda ada perlu asupan darah yang lebih.

5. Bengkak
Ini dikarenakan terdapat masalah pada ginjal sebagai penyaring darah dan cairan sehingga darah bisa menumpuk pada bagian tertentu dan menyebabkan pembengkakan.

6. Kulit kering, Rambut mudah rontok, dan Kuku yang lemah
Kurangnya sel-sel darah pada bagian tubuh ini dapat mengakibatkan hal-hal seperti itu.

7. Menurunnya kinerja sehari-hari
Dapat dicontohkan seperti mudah lupa atau tidak fokus dan sulit untuk mengingat memori jangka pendek maupun panjang

Genetics of Depression Linked with Hundreds of Genes and Different ...

8. Jalan terasa berat dan pusing serta pandangan berkunang
Ini dikarenakan kurangnya darah diagian kepala atau darah sulit untuk mengalir ke bagian atas.

Adapula cara untuk tetap menjaga peredaran darah yakni dengan cara :
1. Mengkonsumsi sayuran dan rempah-rempah
Bahaya Overtraining Saat Olahraga dan Cara Mengatasinya - Tirto.ID
2. Olahraga teratur
3. Tidur teratur
4. Hindari rokok dan stress
5. Kelola berat badan
6. Konsumsi suplemen anjuran dokter

Baca Juga : 

Keyword : 
darah
kesehatan darah
kurang darah
sirkulasi darah
tips kesehatan darah

Artikel Terkait

Previous
Next Post »