Awas! Sering Menaruh HP Di Dekat Kepala Saat Tidur Berpengaruh Pada Kesehatan Anda

Selasa, April 28, 2020
Awas! Sering Menaruh HP Di Dekat Kepala Saat Tidur Berpengaruh Pada Kesehatan Anda

Mulai Sekarang Jangan Simpan Ponsel di Tempat Ini - kumparan.com

HP atau smartphone sudah menjadi alat yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Anda akan selalu membawanya kemanapun dan digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Mulai dari menjelajah situs internet, akses sosial media, pergi keluar bahkan sampai anda tidur. Tapi sadarkah anda? bahwa tidak baik jika anda terlalu sering berdekatan dengan HP. Mengapa begitu? karena HP memiliki  suatu radiasi yang bila terlalu sering terkena manusia atau penggunanya akan tidak baik bagi kesehatan si pengguna tersebut. 

Pada saat akan tidur, kebanyakan orang kebiasaan meletakkan HP nya didekat kepalanya, bahkan ditaruh dibawah bantal. Segera hentikanlah hal buruk ini. Minimal letakkan HP 3 meter dari kepala anda dan jika bisa jangan aktifkan internet saat anda sedang tidur. 

Inilah Hasil Komplet Pengaruh Radiasi Ponsel terhadap Otak - Tekno ...
1. WHO / World Health Organization mengungkapkan hal ini dapat mengganggu kesehatan sel otak yang dapat memicu kanker atau tumor akibat dari paparan radiasi dari HP yang berada di dekat kita. Jika anda memiliki bayi atau anak-anak sebaiknya jauhkan dari HP karena usia saat anak-anak lebih rentan terkena radiasi dibanding dengan orang dewasa yang dapat menimbulkan penyakit di masa depan si bayi/anak-anak anda.

2. Jadi sulit untuk berkonsentrasi, Karena dari HP anda yang terus memaparkan radiasi selama anda tidur selama kurang lebih 7 hingga 8 jam dapat memperlambat aliran darah pada tubuh anda. Akhirnya anda menjadi kurang konsentrasi, nyeri bahkan pusing ketika bangun dari tidur anda. Dan jangan pernah pula melakukan kebiasaan mendengarkan musik dengan headset apalagi sambil di charge selama anda tidur, karena radiasi dan listrik yang dipancarkan akan lebih besar dan kuat ke dalam kepala anda dan kemungkinan dapat menewaskan anda.

Perhatikan, Ini 3 Penyebab Mengapa Ponsel Bisa Meledak - Tekno ...3. Dapat menewaskan dan memberikan luka bakar, Siapa sangka HP yang hanya anda taruh di dekat atau di bawah bantal anda tidak dapat berreaksi?. Pernahkah anda mendengar berita seseorang mengalami luka bakar akibat ledakan HP yang ditaruh di bawah bantal selama berjam-jam?. Itu terjadi karena HP terus menampung panas yang berlebih di dalam tindihan bantal anda dan akhirnya meledak sehingga mengakibatkan kebakaran, luka bakar bahkan memakan korban meninggal dunia.

4. Anda jadi sulit tidur, tentu saja karena saat malam hari kemungkinan anda akan asik bermain HP anda hingga larut malam dan bukannya tidur sehingga jadwal tidur anda terganggu. Dengan kata lain HP juga dapat mengambil alih masa yang harusnya anda beristirahat dan membuat anda jadi begadang. Selain itu juga dapat melukai mata anda yang terlalu sering terkena cahaya layar HP di malam hari dalam jarak yang dekat apalagi saat posisi tidur anda miring. 

Semoga dengan informasi yang kami sajikan di atas, anda segera menghentikan hal buruk tersebut demi menjaga kesehatan anda. 

Baca Juga : 
Keyword :
radiasi hp
bahaya hp dekat kepala
kesehatan otak
efek hp saat tidur




Artikel Terkait

Previous
Next Post »