Solusi Kesehatan Untuk Kulit Yang Sensitif

Selasa, April 28, 2020
Solusi Kesehatan Untuk Kulit Yang Sensitif

Ini Ciri-Ciri Kulit Sensitif, Kamu Salah Satunya? | NeuDaily.com

Anda pasti pernah mengalami yang namanya iritasi pada kulit yang ditandai dengan perubahan kulit agak memerah dan ditandai juga dengan rasa gatal. Tapi, seringkah anda mengalaminya? Jika anda sering mengalami hal tersebut ada kemungkinan kulit anda sangat sensitif dan biasanya karena beberapa faktor seperti faktor cuaca, cairan/air, kosmetik, suhu udara, pakaian yang dikenakan, kebersihan lingkungan, obat/konsumsi, luka, bahkan faktor kelainan bawaan sejak lahir. Oleh karenanya untuk menghindari iritasi tersebut ada baiknya memperhatikan kesehatan kulit anda dan dianjurkan untuk tidak bergonta-ganti cairan mandi maupun kosmetik serta perhatikan lingkungan sekitar dan konsumsi makanan/minuman yang sehat. Jika tidak kulit anda akan mengalami kematian pada sel-selnya dan akan mengalami kekeringan hingga pengelupasan dan dimungkinkan dapat memicu penyakit kulit lain yang lebih kompleks. 

Bila kulit anda sensitif, pakailah pakaian yang tertutup untuk melindungi kulit anda. Gunakanlah sarung tangan bila perlu untuk menutupi dari udara dan suhu maupun cairan yang dapat memicu alergi.

Gunakanlah produk mandi yang cocok untuk anda dan jangan gonta-ganti sebisa mungkin. Bila tidak tau lebih baik tanyakan ke dokter.
5 Rekomendasi Produk Sabun Susu Terbaik Wajib Coba


Hindari bahan kimia yang bersifat iritatif (antibakteri, sulfur, alkohol, dll)
Mengenal H202, Bahan Kimia yang Sempat Bikin Heboh Media Sosial


Gunakan pelembab yang mengandung petrolatum atau sunblock dari sinar matahari 
Petrolatum - Manfaat, dosis, efek samping - Alodokter


Jangan terlalu lama berendam dalam air. Hal ini dapat mempengaruhi sensitivitas kulit dan dapat memicu alergi dingin.
Depresi dan Insomnia? Cobalah Berendam dengan Air Hangat ...


Konsumsi omega 3, ubi-ubian, brokoli, tomat dan ikan dan susu
9 Manfaat Tomat, Buah yang Disangka Sayur - Alodokter


Jaga kebersihan selalu
Lima Rahasia Rumah Selalu Bersih dan Rapi | Republika Online


Jangan terlalu sering menyentuh wajah atau bagian kulit yang sensitif
Cegah Corona: Hindari Menyentuh Wajah, Tapi Bisakah? – TopCareerID


Perhatikan zat yang ada pada produk kosmetik atau produk mandi
Ide 26+ Produk KosmetikMalaysia

Lakukanlah anjuran-anjuran dari tips diatas untuk tetap menjaga kesehatan kulit anda. Bila tidak tentunya akan menimbulkan penyakit-penyakit kulit yang parah seperti jamur, panu, kadas, kurap dll.

13 Bahan Herbal Alami Ampuh Obati Kurap, Kadas, Panu dan Gatal ...Cara Menghilangkan Panu Yang Membandel Di Muka Paling Ampuh

Panu, Kadas, Kurap sering kali kita jumpai pada kalangan masyarakat. Biasanya dijumpai pada anak-anak dan remaja. Penyakit-penyakit ini terjadi karena kurang menjaga kebersihan kulit akibat minyak yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan jamur dan menjadikan gatal. Ditandai dengan bercak atau seperti luka yang membentuk lingkaran pada daerah tubuh tertentu seperti punggung, leher, dada, lengan belakang, pinggang, pipi, dll. Pada dasarnya penyakit ini tidaklah menular, hanya saja dapat membuat kepercayaan diri seseorang terganggu dan menyebabkan ketidaknyamanan karena rasa gatal dan perihnya. Untuk mengindari penyakit penyakit ini terapkanlah anjuran yang sudah kami berikan diatas dan jangan berbagi handuk maupun pakaian bila sudah terlanjur terkena penyakit ini karena jamur bisa saja berpindah ke orang lain melalui handuk/pakaian tersebut. Gunakanlah produk-produk yang dianjurkan untuk menyembuhkan penyakit ini, contohnya Kalpanax, Fungiderm, dan Produk yang mengandung clotrimazole atau miconazole lainnya.

keyword :
kulit
kesehatan kulit
penyakit kulit
iritasi kulit
kulit sensitif
tips kesehatan kulit

Kunjungi Juga :
Tips Kesehatan Saraf Untuk Tubuh Anda
Solusi Untuk Kulit Anda Yang Sensitif
Benarkah Mandi Malam Hari Menyebabkan Rematik
Ketentuan Gizi Yang Sehat
Syarat Ketentuan Donor Darah

Artikel Terkait

Previous
Next Post »