Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Sabtu, April 25, 2020
Cara Menjaga Kesehatan Tulang

Penyakit tulang memang lebih rentan diderita oleh orangtua, tapi taukah kamu? ternyata juga tidak sedikit remaja bahkan anak-anak yang mengalami beberapa penyakit tulang. Ini dikarenakan kurangnya mengkonsumsi protein, vitamin D dan kalsium, dan bisa jadi dikarenakan kelainan, keturunan, maupun kecelakaan. 

Tips Menjaga Kesehatan Tulang & Sendi – Pusat Antartic Krill Oil ...

Beda Kelainan Tulang Skoliosis, Kifosis, dan Lordosis - Hot ...
Ada beberapa jenis penyakit tulang yang kerap diderita oleh masyarakat, yaitu
1. Patah tulang karena kurang kalsium dan kecelakaan
2. Tulang bengkok sehingga posisi tulang tidak pas pada posisi seharusnya
3. Osteoporosis atau kedaan dimana tulang tidak lagi padat sehingga tulang mengalami pengeroposan yang kadang sering ditandai dengan kuku yang mudah rapuh, nyeri, dan genggaman yang melemah.
4. Rakitis, penyakit tulang yang kerap menjangkit balita ini dikarenakan kurangnya vitamin D, kalsium dan mineral. Penyakit ini menyebabkan pertumbuhan tulang balita terhambat dan menjadikan lunaknya tulang si balita.
5. Tulang mudah rapuh
6. Skoliosis, penyakit tulang punggung yang membentuk seperti huruf C atau S yang dialami penderita karena posisi duduk yang salah yakni selalu sering ke arah samping sehingga mengakibatkan skoliosis ini.
7. Osteomielitis, adalah kondisi dimana tulang mengalami infeksi. Penyakit ini cukup serius dan biasa terjadi apabila pengidap adalah peminum alkohol berat, penderita diabetes, HIV / AIDS dan sehabis melakukan operasi. 
8. Lordosis, Penyakit satu ini masih tergolong kedalam penyakit punggung yang membentuk tulang punggung melengkung ke depan. 
9. Kifosis, masih sama seperti Skoliosis dan Lordosis, ini adalah penyakit tulang punggung yang biasa dikenal dengan bungkuk. Kifosis terjadi karena kebiasaan salahnya posisi duduk. Berikut kami contohkan posisi duduk yang benar :
Posisi Duduk yang Benar untuk Pekerja Kantoran Agar Tidak Cepat Capek
10. Osteokondrosis , terpisahnya tulang dari sendi yang biasanya terjadi pada engsel lutut, sikut, pinggul, dan pergelangan kaki
11. Kanker tulang, ini adalah penyakit parah yang berasal dari sel-sel kanker organ lain dan menuju ke tulang sehingga menyebabkan komplikasi parah kanker tulang.

Tentunya untuk menghindari semua penyakit tersebut kita harus melakukan gaya hidup sehat dan senantiasa berdoa pada Allah, bagaimana caranya? 
1. Makan banyak sayuran
Mau Tulang Sehat? Berikut 7 Makanan Kaya Vitamin D dan Kalsium2. Konsumsi susu, telur dan sumber kalsium
3. Dapatkan vitamin D dengan cara berjemur di pagi hari
4. Olahraga teratur
5. Jangan minum alkohol dan merokok
6. Latihan angkat beban atau nge-gym
7. Konsumsi protein
8. Jaga berat badan jangan sampai kurang maupun berlebihan.

.
Keyword : 
tulang
kesehatan tulang
penyakit tulang
tips kesehatan tulang
osteoporosis



Artikel Terkait

Previous
Next Post »