Makan Di Atas Jam 10 Malam? Sehat, kah?

Selasa, April 28, 2020
Makan Di Atas Jam 10 Malam? Sehat, kah?

Does Eating Late At Night Make You Fat?

Mungkin banyak dari anda sekalian yang memiliki jadwal sangat padat sehingga sulit untuk menentukan jadwal makan dan makan pada saat waktu yang tidak lazim pada yang seharusnya. Akhirnya pola makan anda jadi tak teratur dan dapat menimbulkan tidak sehatnya sistem pencernaan anda. Selain itu juga dapat memicu obesitas, jantung dan kanker 70 persen dibanding orang yang makan pada waktu yang lebih sore. 

Umumnya sistem pencernaan mulai mencerna makanan selama 2 atau paling lama selama 3 jam setelah anda mengkonsumsi makanan dan akan terus melakukan tugas pencernaan yang lain hingga 36 jam sampai anda melakukan ekskresi. Dari hal ini sistem pencernaan berarti bekerja lebih lama dibanding manusia biasa pada umumnya. Tentunya bila anda makan dengan waktu yang tidak tepat akan terus menambah kinerja dan merusak sistem pencernaan anda sehingga dapat memicu penyakit pencernaan lainnya. 

Selain beberapa poin di atas, berikut akibat lain makan lebih dari jam 10 malam atau tengah malam :

1. Naiknya asam lambung dan lemak
Owh,,Ternyata !! Obesitas Sebabkan Orang Susah Tidur. – MataHolang ...Bila anda pengidap asam lambung, sebaiknya hindari makan pada waktu ini, apalagi yang anda konsumsi adalah makanan yang berlemak. Setelah anda makan kemudian anda berbaring untuk tidur di saat ini lah asam akan naik dari lambung ke dada dan kerongkongan dan menimbulkan rasa seperti terbakar. Selain asam lambung, makan saat malam hari dapat menambah lemak anda hingga memicu obesitas.

2. Resiko serangan jantung dan diabetes
Nggak Ribet, Sebenarnya Diabetes, Penyakit Jantung, Stroke Bisa ...Coffee not allowed, no coffee breaks, no coffee no workee, no ...Ini adalah hasil dari riset para ahli bahwa makan malam di atas jam 7 malam dapat memicu serangan jantung. Dan penyakit mengerikan lainnya ialah dapat memicu diabetes dimana gula dan insulin sulit untuk berinteraksi setelah anda kenyang.

3. Tidur terganggu 
Ini dikarenakan sistem pencernaan masih terus berproses untuk mencerna makanan yang berlemak tinggi sehingga mengganggu tidur anda. Hal lainnya karena kemungkinan anda mengkonsumsi kafein berlebih sehingga menyebabkan insomnia berkepanjangan dan mengganggu kesehatan anda. Efek lainnya juga terjadi pada siang hari dengan ditandai pusing ringan.

Baca juga :
keyword :
bahaya makan tengah malam
makan di atas jam 10 malam
efek makan tak teratur
penyakit akibat makan larut malam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »