Berbagai Macam Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Sabtu, Mei 23, 2020
Berbagai Macam Cara Menjaga Kesehatan Rambut

How to Vector Hair With Brushes in Adobe Illustrator

Rambut adalah mahkota seseorang dan berguna untuk memperindah pesona seseorang itu sendiri. sehingga banyak orang yang memanjakan rambutnya dengan mewarnainya dan rajin pergi ke salon. Tak jarang juga yang memiliki masalah pada rambutnya seperti ketombean, uban dini, rambut rontok, lepek, bercabang dan kusut. Bisa jadi itu semua karena kita yang tidak mengetahui tata cara menjaga kesehatan rambut, begini caranya :

1. Kenali Jenis Rambut & Tentukan Jenis Shampoo Yang Sesuai
Rambut setiap orang berbeda, ada yang Lurus, Ikal, Keriting, Kaku, Lemas dan lain-lain, sebaiknya tentukan Shampoo yang sesuai dengan jenis rambut anda untuk menghindari kerusakan rambut karena salahnya zat ke rambut.

2. Jangan Gonta-Ganti Merk Shampoo
Kandungan zat setiap merk shampoo tentunya berbeda, jika anda terlalu sering bergonta ganti merk, rambut anda akan sulit beradaptasi atau menyesuaikannya dan dapat menimbulkan kerontokan pada rambut.

The Best Dry Shampoo of 2020 - Reviewed Home & Outdoors

3. Jangan Mengeringkan Rambut Basah Dengan Handuk , Lebih Baik Ditempelkan Saja Ke Kepala
Ketika rambut anda dalam kondisi basah, lebih baik mengeringkannya dengan cara menempelkan handuk ke kepala tanpa harus diusap dengan keras untuk mencegah kerontokan dan kusut.

Woman With A Towel On Her Head Stock Vector - Illustration of ...

4. Jangan Terlalu Sering Mewarnai Rambut 
Zat pada pewarna berlebih dapat membuat kulaitas rambut menurun, oleh karenanya jangan terlalu sering mewarnai rambut apalagi jika sudah memasuki usia tua atau beruban mengingat dalam islam dilarang mewarnai rambut yang sudah berunban menjadi hitam kecuali dengan warna lain. Kemungkinan terlalu sering mewarnai rambut dapat menyebabkan rambut jadi kaku, lepek, kusut dan mudah rontok, dan yang paling parah warna asli rambut akan sulit untuk meregenerasi.
Colorful! 10 Transformasi Rambut Kim Taehyung atau V BTS!

5. Jangan Terlalu Sering Mencatok Rambut
Bahaya melakukan ini apalagi terlalu sering, anda sebenarnya boleh-boleh saja melakukannya, tetapi harus dengan hati-hati dan membatasinya. Luka bakar dan kusut dan kaku bisa saja menimpa rambut anda.
Cara Membuat Rambut Jadi Lurus - Fader.id


6. Gunakan Kerudung Jika Anda Muslimah
Dalam anjuran Islam sudah diajarkan untuk para wanita-wanita agar selalu berkerudung ketika bepergian atau keluar rumah dengan tujuan menutup aurat. Selain itu manfaat berkerudung juga dapat melindungi rambut dari polusi dan material lain yang menyebabkan kualitas rambut menurun.
 Fakta di Balik Iklan Malaysia yang Tampilkan Wanita Keramas Pakai ...

7. Berkeramas Dengan Air Dingin
Kenapa begitu? karena berkeramas dengan air dingin dapat membuat peredaran darah lancar dan mencegah rambut rontok sehingga rambut menjadi lebih berkilau dan lembut.

8. Menyisir Rambut Dengan Benar & Jangan Terlalu Sering Menyisir
Menyisir rambut yang benar ialah dari ujung baru ke bagian atas untuk menghindari kerontokan dan kusut. Jangan menyisir lebih dari 20 sisiran.

9. Konsumsi Makanan Penutrisi Rambut
Mengkonsumsi Ikan, Telur, Bayam, Kacang dan Biji-bijian dapat mencegah kebotakan dan melancarkan pertumbuhan rambut.

Recap One-Punch Man Season 2 Episode 9: Saitama vs Gouketsu ...

10. Hindari Stress Berlebih
Stress berlebih juga dapat mempengaruhi cepatnya rambut menjadi putih akibat kinerja otak yang terus bekerja dengan berat. 

Putus Asa Sendirian Pola Dasar - Foto gratis di Pixabay

11. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Topi Ketika Berkeringat Pada Saat Terik
Hal ini untuk menghindari ketombean akibat keringat yang menjadi kotoran kulit rambut. Jika ketombe anda biarkan dapat mengakibatkan borok dan menjadi sarang kutu.

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok - Kompasiana.com

12. Rajinlah Menyampo
Rajinlah berkeramas dengan shampoo agar rambut selalu ternutrisi, wangi dan sehat serta terhndar dari kutu. Pastikan selalu menjaga kebersihan air dan lingkungan. Bila ada saudara atau peliharaan yang kutuan baiknya menjaga jarak.

Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Alodokter
keyword :
kesehatan rambut
shampoo
sampo
ketombe
rambut rontok
semir rambut


Artikel Terkait

Previous
Next Post »